Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Lagi Mulai Senin Depan

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Lagi Mulai Senin Depan



Jakarta, CNN Indonesia — PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) menyatakan kalayang¬†(skytrain) Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan dioperasikan kembali mulai Senin (25/4). Operasional ini dilakukan untuk mengakomodir arus¬†mudik Lebaran tahun ini.

Read More

“Jaminan level of service harus jauh lebih baik, di mana misalnya di Bandara Soekarno-Hatta pada Angkutan Lebaran 2022 kami kembali mengoperasikan Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Stasiun Kereta Bandara,” kata President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam laman resmi.

Pasalnya, bandara terbesar dan terpadat di Tanah Air tersebut akan menerima 2,29 juta penumpang selama libur Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta Holik Muardi menjelaskan bahwa skytrain akan dioperasikan mulai pukul 06.00-21.00 WIB setiap hari.

“Kalayang akan melayani pengguna jasa Bandara Soetta selama angkutan Lebaran 2022 saja atau mulai 25 April hingga 10 Mei 2022. Pengoperasian kalayang selama masa angkutan Lebaran untuk membantu pergerakan penumpang antarterminal atau untuk memudahkan penumpang,” kata Holik, seperti dikutip Detik.

Kereta dalam bandara tersebut akan mengantarkan calon penumpang ke setiap terminal dengan waktu pemberhentian 1 menit dan waktu kedatangan setiap 13 menit.

Di luar jam operasional, calon penumpang bisa menggunakan jasa shuttle bus untuk berpindah terminal yang dioperasikan selama 24 jam. Shuttle bus yang disediakan ada yang gratis dan berbayar.

Untuk rute airport free shuttle bus mulai dari TOD M1-Gedung ACS-Terminal 2 (Gate 3)- Stasiun Kereta Bandara-Halte Kargo-Terminal 3 (Gate 3)-Terminal 1A & B- Gedung ACD-Gedung TOD M1 (Lantai 1).

Sementara itu, rute airport paid shuttle bus mulai dari TOD M1-Gedung ACS-Gedung MPS-Terminal 2 (Gate 5) -Halte Parkir Inap 1-Stasiun Kereta Bandara-Halte Imigrasi-Terminal Kargo-Terminal 3 (Gate 4) -Terminal 1B-Gedung ACD-Gedung TOD M1 (Lantai 2).

[Gambas:Video CNN]
(fry/sfr)




Source link

Leave a Reply