Tekad Callum Wilson Dipertandingan Mendatang

NEWCASTLE – Callum Wilson memperingatkan bahwa tim harus bekerja keras menjelang perjalanan ke Stadion St Mary. Newcastle United akan menjalani pertandingan tandang melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer pada Sabtu dinihari mendatang.

Sejauh ini, Wilson telah membuat sedikit perubahan dalam skuad Newcastle United sejak kedatangannya dari Bournemouth ke St James Park pada musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan pertamanya di Liga Primer untuk Newcastle. Ia mengatakan sudah semakin kompak berduet dengan rekan lamanya, Ryan Fraser, yang sama-sama berasal dari Bournemouth.

“Begitu dia berada di posisi itu, saya tahu di mana bola akan berakhir,” kata Wilson. “Dia bagus di kaki kirinya, membawa bola ke area kanan. Sebagai striker, Anda harus memastikan telah berada di area yang benar.”

Wilson dan Fraser terlihat kompak pada waktu-waktu tertentu untuk Bournemouth pada musim 2018/2019. Saat itu, Wilson mencetak 14 gol dan 10 assist, sedangkan Fraser mencatatkan tujuh gol dan 14 assist untuk The Cherries.

Kerja sama dua pemain ini bisa membantu Steve Bruce terus menciptakan dan mengambil peluang dalam setiap pertandingan. Gaya permainan yang lebih menyerang dari The Magpies juga akan tercipta lewat duet kedua pemain tersebut.

Pada musim ini, Newcastle United membuat awal terbaik sejak mereka dipromosikan pada musim 2016/2017. Bahkan skuad Bruce bisa naik posisi dalam tabel Liga Primer jika berhasil mengalahkan Southampton dalam laga mendatang. Kemenangan itu akan meningkatkan penghitungan keseluruhan Magpies menjadi 14 poin dari delapan pertandingan.

Pasukan Bruce saat ini juga semakin percaya diri setelah meraih empat poin dari dua pertandingan sulit melawan Wolverhampton (1-1) dan Everton (2-1). Apalagi menjelang laga nanti para pemain dalam kondisi prima. Para pemain yang biasanya menjadi andalan, seperti Karl Darlow, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, dan Jamal Lewis, siap menjadi starter.

Di sisi lain, Southampton saat ini merupakan salah satu tim terbaik. Mereka berada di peringkat kelima dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan. Pasukan Ralph Hasenhuettl tentu akan memberikan perlawanan yang sulit bagi Wilson dan kawan-kawan.

Sayangnya, ujung tombak andalan tim tuan rumah, Danny Ings, ada kemungkinan absen karena cedera lutut. Ings keluar dari lapangan lebih awal saat Southampton mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-3. “Kelihatannya tidak baik. Saya harap tidak terlalu buruk,” kata Hasenhuettl.

Pelatih asal Austria itu juga masih memikirkan kebugaran pemain belakang Ryan Bertrand dan Jan Bednarek, yang juga mengalami cedera pada Ahad lalu. Sementara itu, Che Adams, Theo Walcott, dan Stuart Armstrong bisa diandalkan untuk melanjutkan pekerjaan mereka membantu Saints menang berturut-turut di Liga Primer.

Dari rekor enam pertemuan terakhir kedua tim, Southampton belum pernah mengalahkan Newcastle United. Hasilnya, The Magpies menang empat kali dan seri dua kali. Namun Southampton kali ini membawa rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Primer.

Sumber: Tekad Wilson – Olah Raga – koran.tempo.co
Judul: Tekad Callum Wilson Dipertandingan Mendatang

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalkan Balasan