Terkini Bisnis: Komut Wilmar Tersangka Migor, Dana Pemda Tidur di Bank Rp 202 T

Terkini Bisnis: Komut Wilmar Tersangka Migor, Dana Pemda Tidur di Bank Rp 202 T
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Kamis sore, 20 April 2022 dimulai dengan Master Parulian Tumanggor terjerat kasus pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya, termasuk minyak goreng.

Read More

Selanjutnya Sri Mulyani Indrawati menyebut dana pemerintah daerah (pemda) yang mengendap di bank mencapai Rp202,35 triliun pada Maret 2022 dan profil Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi minyak goreng.

Selain itu berita tentang Bank Indonesia (BI) menaikkan batas nilai yang dapat disimpan pada uang elektronik yang terdaftar atau registered menjadi Rp 20 juta dari sebelumnya dari Rp 10 juta. Ketentuan ini berlaku mulai 1 Juli 2022.

Berikut adalah ringkasan dari keempat berita yang menarik banyak pembaca:

1. Komut Ditetapkan Tersangka Kasus Minyak Goreng, Wilmar: Kami Akan Kooperatif

Kejaksaan Agung telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) dan turunannya, termasuk minyak goreng. Salah satunya adalah Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor yang ditetapkan sebagai tersangka dan ikut ditahan selama 20 hari.

Lalu bagaimana tanggapan perusahaan atas penetapan status tersangka atas pejabatnya itu?

Wilmar Group menyatakan pihaknya mendukung sepenuhnya penegakan hukum yang menjerat petingginya tersebut. “Kami mendukung sepenuhnya penegakan hukum dilakukan oleh Kejaksaan Agung terkait dengan izin persetujuan ekspor produk sawit,” tulis Wilmar Group dalam siaran tertulis, Selasa, 19 April 2022.

Dalam pernyataan itu, Wilmar Group mengklaim pihaknya selama ini telah mematuhi semua peraturan yang berlaku terkait dengan persetujuan ekspor minyak kelapa sawit. “Kami akan senantiasa kooperatif mendukung kebijakan pemerintah.”

Baca berita selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply