Terkini Bisnis: Syarat Daftar Kartu Prakerja 26, BPOM Larang Coklat Kinder

Terkini Bisnis: Syarat Daftar Kartu Prakerja 26, BPOM Larang Coklat Kinder
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta – Berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang Selasa siang, 12 April 2022, dimulai dari syarat mendaftar kartu prakerja gelombang 26 hingga┬áBPOM menghentikan sementara produk merek Kinder.

Read More

Adapula berita tentang PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang hingga pendapatan iklain TikTok diprediksi naik tiga kali lipat jadi Rp 158 triliun. Selanjutnya kabar soal 4 strategi jangka panjang GoTo untuk tumbuh pasca IPO.

Berikut lima berita terkini ekonomi dan bisnis sepanjang pagi hingga sore ini:

1. Kartu Prakerja Gelombang 26 Masih Dibuka, Ini Syarat Mendaftarnya

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 26 masih dibuka dan bisa diakses melalui laman www.prakerja.go.id. Program ini merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan bagi pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Peserta Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif dengan besaran Rp 600 ribu untuk 4 bulan atau total sebesar Rp 2,4 juta.

Bagi Anda yang berminat, berikut syarat mendaftar yang dilansir dari website resmi prakerja:

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas;
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal;
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.
  5. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Baca berita selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply