TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Rabu sore, 13 April 2022 dimulai dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat sebesar 36 persen tiket kereta api jarak jauh yang disediakan untuk angkutan lebaran 2022 telah terjual.

Kemudian informasi mengenai Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan bahwa bantuan tambahan modal usaha sebesar Rp 1,2 juta diberikan agar para pedagang dapat meningkatkan ketersediaan barang pada saat jumlah pembeli meningkat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Selain itu berita tentang Kementerian Perhubungan memutuskan pelaksanaan mudik gratis untuk lebaran tahun 2022, melalui Surat Edaran Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Covid-19. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. PT KAI Catat 36 Persen Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat sebesar 36 persen tiket kereta api jarak jauh yang disediakan untuk angkutan lebaran 2022 telah terjual.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkap bahwa sampai dengan hari ini, Selasa 12 Maret 2022, sebanyak 872.930 tiket KA Jarak Jauh atau 36 persen dari total tiket yang disediakan telah terjual. Adapun, tiga rute favorit masyarakat pada masa angkutan Idulfitri tahun ini yaitu Jakarta—Surabaya pp; Jakarta—Yogyakarta pp; dan Jakarta—Malang pp.

Sementara itu, tiket kereta tanggal keberangkatan yang paling banyak dipesan oleh masyarakat untuk arus mudik yaitu 30 April dan 29 April, sedangkan untuk arus balik yaitu 7 Mei dan 8 Mei.

“PT KAI melihat bahwa tiket kereta pada masa Angkutan Lebaran secara umum masih cukup banyak tersedia. KAI mengimbau kepada masyarakat untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya,” tutur Joni, Selasa hari ini.

Baca berita selengkapnya di sini.




Source link