TEMPO.CO, Jakarta – Berita terpopuler ekonomi dan bisnis pada Selasa, 19 April 2022 dimulai dari penetapan Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia sebagai tersangka dalam kasus minyak goreng oleh Kejaksaan Agung.

Berikutnya ada berita tentang kenaikan batas nilai yang bisa disimpan pada uang elektronik menjadi Rp 20 juta dan profil Indrasari Wisnu Wardana yang jadi tersangka kasus minyak goreng. Lalu ada berita tentang percepatan penyaluran dua bansos pada bulan ini dan Pertamina melalui anak usahanya membuka 22 lowongan kerja.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis Tempo.co. Berikut ringkasan dari lima berita trending tersebut. . 

1. Komut Wilmar Cs Tersangka Kasus Minyak Goreng, Kejaksaan: Ada Pemufakatan Jahat

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan empat orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) bulan Januari 2021-Maret 2022. Tindakan tersebut diduga menjadi penyebab kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin menjelaskan, tim penyidik Kejagung telah mendapatkan alat bukti yang cukup untuk menetapkan empat orang tersebut sebagai tersangka kasus korupsi pemberian fasilitas CPO. Keempat orang itu langsung ditahan.

Adapun keempat tersangka itu adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrashari Wisnu Wardhana; Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor; Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup, Stanley MA dan General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, Pierre Togar Sitanggang.

Simak lebih jauh tentang minyak goreng di sini. 




Source link