Terpopuler Bisnis: Texas Chicken Potong Gaji Buruh, Soal THR dan Gaji ke-13 PNS

Terpopuler Bisnis: Texas Chicken Potong Gaji Buruh, Soal THR dan Gaji ke-13 PNS
Promo Hosting Murah


TEMPO.CO, Jakarta -Berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang Minggu, 17 April 2022, dimulai dari Texas Chicken memotong gaji karyawan hingga 50 persen dan berita soal THR PNS 2022 cair pada H-10 Lebaran.

Read More

Adapula berita tentang jadwal empat rute one way di jalan tol mulai 28 April 2022 saat mudik lebaran hingga rencana kenaikan harga BBM dan Liquified Petroleum Gas (elpiji) 3 kilogram.

Berikut empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang kemarin:

1. Texas Chicken Potong Gaji Karyawan hingga 50 Persen, Ini Sebabnya

Manajemen induk restoran Texas Chicken, PT Cipta Selera Murni Tbk., memotong gaji karyawan di kantor pusat serta kantor cabang hingga 50 persen. Tak hanya itu, perusahaan juga menutup gerai di Jakarta karena terimbas pandemi Covid-19. 

Selain memangkas gaji, perusahaan juga memutus kontrak karyawan yang telah habis masa kontraknya. Jika restoran tutup atau tak memerlukan tenaga, emiten berkode saham CSMI itu merumahkan karyawan tanpa gaji (unpaid leave).

Dalam penjelasannya ke Bursa Efek Indonesia atau BEI per 14 April 2022, Direktur Utama CSMI, Arriola Arthur Raphael, menjelaskan, jumlah total restoran Texas Chicken kini hanya tersisa 22 gerai.

Adapun mayoritas gerai tersebut berada di Sumatera Utara seperti Medan dan Binjai. Perseroan sebelumnya telah menutup semua gerai di Jakarta.

Pada Agustus tahun 2021 lalu, nilai penjualan yang dibukukan Texas Chicken mencapai Rp 2,24 miliar. Angka tersebut jeblok dibandingkan pada Januari 2021 yang sebesar Rp 6,52 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply