TEMPO.CO, Jakarta – PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi mengumumkan akan menutup JET Express pada Februari 2022. Informasi itu disampaikan manajemen perusahaan melalui situs resmi, yakni www.jetexpress.co.id.

“Hai pelanggan JET express, kami menginformasikan bahwa Februari 2022 adalah bulan terakhir JET express akan beroperasi. Terima kasih atas kepercayaannya selama ini dan kami pamit undur diri,” berikut pernyataan resmi perusahaan seperti dikutip pada Kamis, 17 Februari 2022.

Dinukil dari situsnya, JET Express telah beroperasi sejak 2015 dengan jumlah dua kantor cabang. Pada 2016, kantor cabang JET Express meningkat tujuh kali lipat menjadi 14.

Sementara itu, kini perusahaan memiliki cabang di sekitar 60 kota di Indonesia. Beberapa cabang di antaranya berada di luar Jawa, seperti di Kota Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Makassar, Medan, hingga Palu.

Berada di bawah naungan PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi, JET Express berkantor di Jalan IL Lago Gading Serpong, Tangerang. Menamai diri sebagai penyedia jasa kurir pengiriman paket dan dokumen, perusahaan memiliki sedikitnya 15 layanan.

Layanan itu misalnya pengiriman kilat dengan harga Rp 15 ribu per 3 kilogram, pengiriman barang internasional, pengiriman makanan, hingga pengiriman hewan hidup, seperti anjing, kucing, dan burung. JET Express membuka kemitraan dengan besar komisi penjualan yang dijanjikan hingga 20 persen–berdasarkan keterangan dalam situsnya.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Baca juga: JET Express Umumkan Berhenti Beroperasi Bulan Ini

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.




Source link