Wabup Apri Singgah di Tempat UMKM Kapacak AIE Dusun Kuning Gading

Wabup Apri Singgah di Tempat UMKM Kapacak AIE Dusun Kuning Gading

Wakil Bupati Bungo Saprudin Dwi Aprianto,S.pd (APRI) dalam masa cutinya menjelang pilkada 9 desember 2020 nanti, memanfaatkan waktunya untuk menggali potensi-potensi pengusaha kecil yang ada di kuamang kuning, seperti halnya pelaku UMKM lokal memang sangat membutuhkan kucuran dana untuk peningkatan usaha bagi pelaku UMKM.

Selain menemui beberapa sesepuh yang ada di kuamang kuning, kecamatan pelepat ilir, wakil bupati bungo Apri menyempatkan diri untuk singgah di tempat usahannya Ibu Nova, ( KEDAI KAPACAK AIE) Dusun Kuning Gading, Kecamatan Pelepat Ilir.

Wabup Apri Singgah di Tempat UMKM Kapacak AIE Dusun Kuning Gading
Wabup Apri Singgah di Tempat UMKM Kapacak AIE Dusun Kuning Gading

Ada beberapa menu yang istimewa disana, salah satunya ayam geperek yang sangat mantap rasa sambalnya.

Tidak lupa beliau menanyakan bagaimana perkembangan usahanya dan berapa perhari bisa terjual, Dalam perbincangan ringan Apri menegaskan pelaku UMKM harus dibantu untuk menggairahkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Wabup Sedang Mencoba Masakan Menus Istimewa dari Kapacak Aie
Wabup Sedang Mencoba Menu Hidangan Istimewa UMKM Kapacak Aie

Wabup Apri turut mengapresiasi produk UMKM asal Dusun Kuning Gading yang ternyata mulai tenar di pasaran online serta melayani antar sampai tujuan tanpa dipungut biaya tambahan antar. beliau berharap usahanya Ibu Nova bisa sampai keluar kuamang kuning dengan sistem online. Sebagai contoh, sentra kerajinan tangan dan senapan angin yang ada di kota-kota besar yang mampu menembus pasar online hingga melayani pesanan ke mancanegara.

Menurut Apri, pelaku UMKM harus didukung dan dicarikan solusinya terkait apa yang menyebabkan UMKM turun. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak pelaku UMKM yang gulung tikar gara gara korona dan pemberlakukan PSBB.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini,peran serta pemerintah daerah merupakan faktor penting untuk mengembalikan geliat pelaku UMKM. untuk itu kami Hamas-Apri mengadakan program bantuan UMKM untuk emak-emak dan milenial agar kedepannya mampu membuka usaha baik dibidang makanan maupun kerajinan,”tegasnya (TMC)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tinggalkan Balasan