4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik

4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik
4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik
Promo Hosting Murah

LIPUTANPERS.COM, 4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik,  Sebagai seorang psikolog, saya menghabiskan banyak waktu berbicara dengan orang-orang yang berjuang dengan harga diri yang rendah. Mereka mengatakan hal-hal seperti:

  • Saya sangat sukses, tapi rasanya tidak pernah cukup.
  • Saya tahu ini buruk untuk dikatakan, tetapi saya tidak pernah merasa layak.

Tetapi apa pun penyebab asli dari harga diri Anda yang rendah, inilah yang perlu Anda pahami tentangnya:

Read More
  • Harga diri adalah sesuatu yang dapat Anda bangun dengan kebiasaan yang lebih baik.

Kebanyakan orang menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencoba memahami harga diri mereka yang rendah, sehingga mereka tidak memiliki energi tersisa untuk membangun harga diri yang lebih tinggi.

Jika Anda menginginkan harga diri yang lebih baik, fokuslah untuk mengidentifikasi dan membangun kebiasaan yang konsisten yang akan meningkatkan harga diri Anda. Berikut adalah empat yang cukup bagus untuk memulai.

4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik

1. Habiskan Lebih Banyak Waktu dengan Orang yang Sebenarnya Anda Nikmati

Jim Rohn terkenal berkata:

Anda adalah rata-rata dari lima orang yang paling banyak menghabiskan waktu bersama Anda.

Hal ini sering diartikan sebagai kesuksesan, produktivitas, dan ambisi: Jika Anda bergaul dengan orang-orang yang malas dan tidak termotivasi, hal itu akan berdampak negatif pada Anda.

Apa yang orang lewatkan tentang kutipan ini adalah bahwa kutipan ini tidak hanya berlaku untuk kesuksesan dan pencapaian…

Orang-orang yang secara konsisten menghabiskan waktu dengan Anda memengaruhi kesejahteraan dan harga diri Anda juga.

Jika Anda terus-menerus bergaul dengan orang-orang yang tidak terlalu menyukai Anda, itu akan menular dan akan lebih sulit untuk lebih menyukai diri Anda sendiri. Di sisi lain, jika Anda menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang yang benar-benar menyukai Anda dan menikmati menghabiskan waktu bersama Anda, akan lebih mudah untuk lebih menyukai diri Anda sendiri.

Pada satu tingkat ini tampak jelas: Habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang benar-benar Anda sukai! Tapi ini bisa menjadi hal yang sangat sulit dilakukan karena keinginan bersaing sering mengganggu.

Misalnya, sementara banyak orang menyukai gagasan bergaul dengan orang-orang yang benar-benar mereka sukai, mereka juga menyukai gagasan bergaul dengan orang-orang yang akan meningkatkan status sosial mereka. Dan lebih sering daripada tidak, keinginan kedua mengalahkan yang pertama:

  • Alih-alih pergi makan malam dan menonton film dengan teman santai Anda dari sekolah menengah, Anda berkomitmen untuk menghadiri pesta makan malam dengan rekan kerja yang bisa memberi tahu Anda dengan mitra di perusahaan.
  • Alih-alih bergabung dengan klub buku novel misteri Selasa malam yang sangat Anda sukai, Anda berkomitmen untuk menghadiri PTA Selasa malam, sebuah grup yang Anda tidak keberatan tetapi juga tidak terlalu cocok dengannya.
  • Jika Anda mendapati diri Anda menghabiskan waktu secara kronis dengan orang-orang yang tidak Anda sukai, luangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan alasannya. Apa yang memotivasi Anda melakukan ini? Tekanan sosial? Ambisi? Takut?

Kemudian, cobalah bereksperimen dengan cara yang sangat kecil dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang benar-benar Anda sukai:

Kirimkan email kepada rekan PTA Anda untuk memberi tahu mereka bahwa Anda tidak akan dapat melakukannya minggu ini dan minum kopi dengan sahabat Anda sebagai gantinya. Kirim pesan teks ke teman lama dan makan siang bersama mereka alih-alih rekan kerja.

Habiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang Anda sukai dan yang menikmati Anda kembali dan Anda mungkin mulai menikmati diri sendiri.

4 Kebiasaan Sederhana untuk Harga Diri yang Lebih Baik

Leave a Reply

1 comment