5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru

5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru
5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru

5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru yang bisa kamu gunakan untuk menyambut pegawai di perusahaan? Bila ya, kamu sebagai pegiat HR sebaiknya menyediakan welcome gift untuk karyawan baru.

Welcome gift atau hadiah sambutan ini penting untuk diberikan agar anggota tim baru merasa lebih diterima oleh tempat kerjanya.

Read More

Tak hanya itu, hal tersebut juga bisa membantu badan usaha untuk membuat kesan pertama yang baik dan memperkuat budaya perusahaan sejak awal.

Memberikan hadiah pun bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan employer branding yang telah diluncurkan oleh perusahaan.

Nah, kira-kira, apa saja welcome gift yang bisa kamu berikan untuk karyawan baru? Yuk, simak selengkapnya dalam rangkuman liputanpers.com di bawah ini!

5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru

5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru

1. Ucapan selamat datang tulisan tangan

Untuk 5 Rekomendasi Welcome Gift untuk Karyawan Baru yang pertama adalah dengan Memberikan ucapan selamat datang dalam tulisan tangan bisa menambahkan sentuhan pribadi pada hari pertama kerja karyawan baru.

Tidak harus berisi panjang, pesan singkat yang mengungkapkan kegembiraan ini sudah cukup untuk menyambut setiap pegawai baru.

Ucapan ini juga bisa disediakan dalam bentuk pos dengan gambar tim dan pesan selamat datang dari rekan-rekan kerjanya.

Saat karyawan baru merasa disambut oleh manajer dan tim, hal ini bisa membantu menciptakan kesan pertama yang baik terhadap perusahaan.

Inisiatif tersebut juga bisa meningkatkan angka retensi karyawan baru.

2. Headphone

Slanjutnya bagian kedua dari 5 rekomendasi welcome gift untuk karyawan baru ini yang bisa kamu berikan pada karyawan baru adalah sepasang headphone.

Jika perusahaan memiliki anggaran lebih, hadiah satu ini bisa menjadi penyambut yang baik untuk karyawan baru.

Mengapa demikian? Sebab, headphones secara tak langsung bisa membantu karyawan untuk lebih berkonsentrasi di tempat kerja.

Selain itu, headphones sendiri sifatnya fleksibel. Dalam arti ia bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan di luar jam kerja, seperti saat karyawan sedang commuting.

Nah, ada banyak merek headphone bagus yang kamu berikan. Akan tetapi, jangan lupa untuk disesuaikan kembali dengan budget perusahaan.

Tak hanya itu, pilihlah headphone yang nyaman untuk digunakan setiap hari, serta bisa diisi ulang dengan cepat. Dengan demikian, karyawan baru juga akan merasa lebih senang untuk memilikinya.

3. Perlengkapan kantor

  1. Rekomendasi welcome gift untuk karyawan baru yang ketiga adalah perlengkapan kantor.
  2. Perlengkapan kantor merupakan salah satu hal paling umum yang diberikan untuk pegawai baru.
  3. Tujuannya pun cukup jelas, yaitu untuk menunjang kinerja mereka saat nanti mulai bekerja di kantor.
  4. Selain itu, hadiah ini juga bisa kamu berikan untuk mempermudah pengalaman kerja karyawan baru di perusahaan.
  5. Contoh perlengkapan kantor yang bisa kamu berikan untuk karyawan baru adalah buku catatan, pulpen, spidol, stabilo, kartu nama, gunting, dan lainnya.

4. Powerbank

Berikutnya nomer 4 dari 5 rekomendasi welcome gift untuk karyawan baru saat ini ialah powerbank sudah menjadi barang yang perlu dibawa saat bepergian.

Terutama bagi karyawan yang menempuh jarak jauh untuk pergi ke kantor. Tools tersebut diperlukan agar device tidak boros baterai.

Nah, melihat hal tersebut, powerbank bisa dijadikan hadiah untuk karyawan baru.

Kamu bisa memberikan powerbank yang memiliki kualitas baik, serta kapasitas yang mumpuni, minimal 10.000 mAh.

5. Aksesoris kantor

Rekomendasi welcome gift untuk karyawan baru yang terakhir, yaitu aksesoris kantor. Ada banyak aksesoris kantor yang bisa perusahaan berikan.

Sebagai contoh, wireless mouse, flashdisk, keyboard, botol minum, mug, notepad, tas, dan lainnya.

Dengan memberikan aksesoris kantor, bisa membantu kamu untuk melakukan employer branding, lho.

Leave a Reply